This slideshow requires JavaScript.

Badan Pesawat Sukhoi Teronggok di Jurang Sedalam 1,7 Km

Senin, 14 Mei 2012 09:42 wib
BOGOR – Hingga lima hari pascajatuhnya pesawat Sukhoi Superjet (SSJ) 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, tim SAR masih terus melakukan evakuasi terhadap para korban maupun serpihan badan pesawat.

Namun, meski evakuasi terhadap para korban terus dilakukan secara menyeluruh, tim belum berhasil menyentuh badan pesawat yang jatuh ke jurang sedalam 1,7 kilometer.

Padahal, diperkirakan banyak korban yang berada dalam badan pesawat yang jatuh ke jurang setelah menabrak tebing curam itu. Longsoran material tebing yang menimbun badan pesawat juga menyulitkan tim untuk pengangkatan.

“Kami masih memerlukan peralatan seperti tambang yang panjangnya mencapai 1,7 kilometer. Selain itu, kendala lainya adalah cuaca yang selalu berubah-ubah,” ujar Dandim Kabupaten Bogor Letkol Novi Rubadi di lokasi, Senin (14/5/2012).

Sementara itu, puluhan relawan yang turut membantu tim SAR gabungan, seakan tak kenal lelah terus membantu melakukan pencarian terhadap para korban.

Pesawat buatan Rusia ini terbang dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu 9 Mei siang. Pesawat yang membawa 45 penumpang itu hilang kontak dan diketahui jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor, keesokan harinya.

(Endang Gunawan/Sindo TV/ded)

Leave a comment